Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan Wajah MS Glow (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Perawatan Wajah MS Glow di Kecamatan Prigen)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk perawatan wajah MS Glow pada pengguna produk perawatan wajah MS Glow di Kecamatan Prigen secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk perawatan wajah MS Glow di Kecamatan Prigen. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk perawatan wajah pada pengguna produk perawatan wajah MS Glow di Kecamatan Prigen.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari. (2002). Manajemen dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Ariani, D.W. (2003). Manajemen Kualitas Pendekatan Sisi Kualitatif. Bogor: Ghalia Indonesia.
Assauri, Sofjan. (2009). Manajemen Pemasaran Konsep Dasar dan Strategi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Assauri, Sofjan. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Frankael, J. & Wallen, N. (1993). How to Design and Evaluate Research in Education. New York: McGraw-Hill Inc.
Gay, L.R & Diehl, P.L. (1992). Research Methods for Business and Management. New York: MacMillan Publishing Company.
Ghozali, Imam. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Karisam, Mohammad. (2008). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Malang: UIN Malang Press
Kotler, Philip. (2003). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Fakultas Ekonomi UI.
Kotler, Philip dan Gery Amstrong. (2001). Prinsip-prinsip Pemasaran jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Gery Amstrong. (2008). Prinsip prinsip Pemasaran 2. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Gery Amstrong. (2009). Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip dan Gery Amstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, dan Kevin Keller. (2008). Manajemen Pemasaran jilid 2. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip dan Kevin Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kuncoro, Mudrajat. (2010). Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta: Erlangga.
Malhotra K, Naresh. (1993). Marketing Research An Applied Orientatiom Second Education. New Jersey: Prentice Hall Inc.
Malhotra K, Naresh. (2014). Basic Marketing Research. England: Pearson Education.
Saladin, Djasalim. (2001). Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Bandung: Lindakarya.
Sciffman, Leon dan Kanuk Leslie L. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks
Sugiyono, (2001). Statistika Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2006). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2012). Business Research Methods. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sujarweni, Wiratna. (2015). SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press
Sunyoto, Danang. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service (CAPS).
Swasta, Basu dan Irawan. (1997). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Swatsa, Basu dan Handoko. (2011). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Swastha, Basu dan Irawan. (2005). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy. (2001). Strategi Pemasaran, Edisi I. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, Fandy. (2012). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F dan G. Chandra. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.
Ujang Sumarwan, (2004). Perilaku Konsumen. Bogor: Ghalia Indonesia.
Ujang Sumarwan. (2011). Perilaku konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Website:www.nusadaily.com.
www.wartaekonomi.co.id.
www.msglowid.com
DOI: http://dx.doi.org/10.47201/jamin.v4i2.90
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis (JAMIN). e-ISSN. 2621-3230, Editorial Office: Jl. Cengger Ayam 1/5, Kota Malang, email. prodimanajemen@stiekma.ac.id, Contact Person (Fahmi), 081945122221.