Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bata Ringan

Alfiah Said, Ilham Satriavi Firmansyah

Abstract


Abstract


This study aims to determine the effect of product quality and price on purchasing decisions for lightweight brick products at UD. Putra Jaya Sidoarjo, in part or together. The population in this study were buyers of lightweight brick products at UD. Putra Jaya Sidoarjo. The sample used in this study was 60 respondents. The method used in this research is a quantitative research approach. This research uses multiple linear regression analysis. The results of the study partially using the t test show that the variables of Product Quality and Price affect the Purchasing Decision of Lightweight Brick Products at UD. Putra Jaya Sidoarjo.


Keywords— Product Quality, Price, Purchase Decision


Abstraksi


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bata Ringan di UD. Putra Jaya Sidoarjo, secara sebagian maupun bersama-sama. Populasi dalam penelitian ini adalah Pembeli pada produk bata ringan pada UD. Putra Jaya Sidoarjo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pendekatan penelitian kuantitatif. Penenlitian ini menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian secara sebagian menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Bata Ringan di UD. Putra Jaya Sidoarjo.


Kata kunci— Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

References


Amirullah, Sigit Hermawan. 2016. Metode penelitian bisnis pendekatan kuantitatif dan kualitatif, Malang: Media Nusa Creative.

Andrian. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Layanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Warung Kopi Mini Coffe di Banda Aceh)

Ashari, Purbayu Budi Santoso. 2005. Analisis statistic dengan Microsoft exel dan SPSS. Yogyakarta.

Assauri, S. 2020. MANAJEMEN PEMASARAN (14th ed.). PT Raja Grafindo Persada.

Buchari Alma, 2011, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kesembelian, Bandung: Alfabeth.

Cooper dan Emory, 1996, Metode Penelitian Bisnis, Jakarta:Erlangga

Dewi Priyatno, 2008, Mandiri Belajar SPSS - Bagi Mahasiswa dan Umum, Yogyakarta: MediaKom.

Fandy, Tjiptono.2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi.

Ghozali, Imam. 2017. Model Persamaan Struktural Konsep Dan Aplikasi Program AMOS 24. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hadari Nawawi.2005.Penelitian Terapan. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.

Huda, Khoirul, Nur. 2022. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Percetakan Okazu Pandaan

Meithiania, Indrasari. 2019. Pemasaran dan kepuasan pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Kotler, Philip, dan Armstrong, Gary .2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13.Jilid Ke 1. Jakarta: Erlangga.

Malhotra, N.K., 2009, Riset Pemasaran, Edisi keempat, Jilid 1. Jakarta: PT Indeks.

Saputra, Ridho. 2020. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Label Store Pekanbaru.

Sugiyono. 2022. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sweeney, J.C. 2001. “Consumer perceived value: the developmen of a multiple item scale”. Journal of Retailing, Vol. 77, pp. 203-205.

Syarifuddin, Fuad. 2020. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Suryamas Sport Ponorogo.




DOI: http://dx.doi.org/10.47201/jamin.v7i1.217

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis (JAMIN). e-ISSN. 2621-3230, Editorial Office: Jl. Cengger Ayam 1/5, Kota Malang, email. prodimanajemen@stiekma.ac.id, Contact Person (Fahmi), 081945122221.